3/07/2015

The Eighteen Power 2


Lama beud ya bersambungnya, maklum gue kan orangnya sok sibuk jadi ga sempet nulis gitu deh. :D
Sekarang gue mau nyeritain bagaimana gue sama temen-temen gue yang ngehits banget ketemu dan sampe akhirnya kita sidang kelulusan. Pertama kali kita dipertemukan di suatu tempat yang sangat bersejarah yaitu gedung FMIPA Unpad, haa lebai dikit boleh kan. Mulai dari situ kita kenalan, dan mulai dari situ juga kita saling mengenal karakter satu sama lain. Semester satu kita udah mulai agak kompak, soalnya kalau ada apa-apa pasti bringka alias bring kadie bring kaditu (istilahnya dari teh puteri).  Semester satu berjalan dengan lancar, karena kita belum terlalu sibuk sama yang namanya praktikum. Laporan praktikum cuma 2-5 lembar, ah masih kecil kan kalau cuma segitu. Masuklah kita ke semester dua, ini semester yang bikin shock buat gue sama temen-temen gue. Coba aja ya bayangkan kita yang dulunya cuma satu praktikum sekarang jadi tiga praktikum, dan bikin laporannya ajib banget dah. Gimana teman-teman seperjuangan, pasti inget banget kan semester dua yang cetar membahana badai. Semester ini juga yang mulai ada konflik satu sama lain, namanya juga hidup pasti ada asem ada manisnya biar lebih berasa. Di semester ini juga adalah semester yang ngebuat sebagian diantara kita ga mandi kalau mau kuliah, ya biasa lah kejar deadline laporan, sampe-sampe waktu kuliah juga di pake buat ngerjain laporan. Pada akhirnya gue dan temen gue bisa melewati semester dua ini. Setelah UAS selesai kita punya rencana buat jalan-jalan ke Pangandaran, sekedar buat refreshing biar rada fresh lah ya sedikit. tapi sangat disayangkan ga semua bisa ikut, karena ada beberapa alasan tertentu. Nah mulai dari Pangandaran ini kita tau ternyata ada yang cinlok diantara kita, tapi karena demi persahabatan, si cewek tetep jadi temen aja, katanya kalo udah jadi pacar pasti beda. Ini ada bebrapa foto yang gue upload saat kita semua liburan.



gambarnya masih alami ya, karena blm jaman camera 360 saat itu. ^_^

Setelah liburan panjang bgt, kita mulai masuk semester tiga, empat, lima dan enam. semester tiga rada santai, karena praktikumnya cuma praktikum kimia fisik sama aplikasi komputer. gue punya cerita, waktu itu kita ada ujian aplikasi komputer, terus kita sibuk masing-masing sama kerjaan kita sendiri. dan dari situ kita ceplos-ceplosan sampe ada yang sakit hati dan sampe ada yang nangis ada yang salah paham pula pokoknya ibarat sinetron itu adalah klimaksnya. disitu lah konflik muncul, dan kita semua sidang dan cerita apa aja yang ga disukain dari masing-masing anak, dan kita semua nerima keritik dari semuanya, dan ga boleh ada yang marah. menurut gue itu bagus, karena itu sebagai instropeksi diri buat kita masing-masing biar bisa beradaptasi dengan sikap kita disuatu tempat yang mungkin ga biasa kalo kita berperilaku yang seenak kita. haaa sok bijak banget ya gue. :D Mulai dari situ kita saling memahami dari setiap karakter masing-masing.
Setelah semester tiga lewat, masuklah semester empat, semester ini dilewati dengan aman tentram dan damai. Semester empat ini kita sibuk-sibuknya buat nyari dana kulap alias kuliah lapangan. Kita mulai ngamen sampe jualan buat dapet duit, walaupun seperak dua perak dapetnya yang penting kebersamaan kita tetap bersatu. hais ngomong apa gue. Ini ada foto-foto jamannya kita mencari nafkah buat kulap. Waktu jualan minuman di gasibu hari minggu, dan kita sampe maksa gitu ke pembeli buat beli dagangan kita, tapi lumayan lakulah.







Akhir semester empat kita kulap ke bali, yeahh akhirnya refreshing juga. Waktu itu kita satu minggu perjalanan kulap, Bandung-Cikarang-Bandung-Semarang-Bali-Jogja-Bandung. Lumayan bikin kaki kita jadi kaya kaki gajah alias bengkak. :D dan waktu itu for the first time gue jalan-jalan ke Bali, maklum wong deso.hehee... Ini ada beberapa foto pas kita kulap.



Masuklah semester lima dan di semester ini lah yang bikin galau-galaunya, karena nentuin mau kerja praktik dimana. gue sama temen-temen gue mulai cari info tentang tempat kp, dan akhirnya gue kp sama kokom, kita kp di Jakarta tepatnya di pulogadung perusahaan gas, sedangkan temen-temen gue kp di daerah karawang dan sekitarnya dan ada juga yang di bandung dan sekitarnya. Dimulailah pengurusan kp, mulai dari pembuatan surat pengajuan, dsb. lah pokoknya. kita sempet galau nunggu jawaban dari perusahaan dan alhasil ada jawaban kalo kita boleh kp di perusahaan yang bersangkutan. Kejadian semester lima yang paling gue inget yaitu adegan FTV yang dimainkan oleh teteh ratna dan akang hendra sebagai pemeran utama, selain itu juga ada pemeran pembantunya yaitu akang wira, teteh kumal, dan teteh imanda. sisanya hanya sebagai figuran dan penonton. tempat syutingnya dikampus tercinta Singa Perbangsa, lebih spesifiknya di Laboratorium Operasi Industri Kimia (OIK) dan Laboratorium Kimia Fisik. peace ya kang hendra dan teh ratna. :D :D
Masuklah liburan semester lima, liburan semester ini kokom sama gue kp di pabrik gas selama satu bulan, sebenernya si ga satu bulan karena kita sering bolos heee.. Waktu itu kita kp bulan februari masa-masa liburan semester lima. Selasai kp masuklah ke semester enam, bisa dibilang gue sama temen-temen gue mahasiswa tingkat akhir, biar gaya sedikitlah ya. Kita mulai nyusun laporan kp dan mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing. Sampailah waktu menuju seminar dan sidang akhir, ada temen kita yang ga bisa ikut sidang bareng tapi dia tetep semangat walaupun single fighter (kamu hebat Wiraaa :D). Sebelum sidang akhir kita belajar bareng di perpus, share tentang semua ilmu-ilmu yang kita dapet (akhh itu salah satu yang dikangenin dari kalian, kita share segala-galanya kecuali duit mungkin ya yang ga di share :D :D ). Dan Alhamdulillah yang ikut sidang semuanya lulus, welcome to the new world setelah kelulusan tiba ^_^









keren-keren ya akang sama tetehnya. ^_^

Setelah sidang kita semua mulai merancang masa depan, ada yang lanjut kuliah, ada yang kerja, ada yang mau istirahat dulu, yang terpenting see you in our bright future sista and brother. Love you all ^_^  ^_^

Setelah kita semua wisuda kita tetep jaga silaturahmi via media sosial. Ga lama kita lulus ternyata teteh ratna sudah menemukan pendamping hidup dan siapa lagi yang akan meyusul ratna, whose to the next? (masih tanda tanya besar). Pokoknya kita semua tetep komunikasi satu sama lain, bahkan kalo ada yang punya waktu buat ketemu langsung meet up. Semoga kita bisa kumpul utuh ya nanti, pokoknya ngumpul semuanya anggota The Eighteen Power. You can't irreplaceable gaes (Manda, Ratna, Kokom, Hendra, Wira, Mira, Afif, Puteri, Vera, Lilis, Fahri, Teo, Galih, Citra, Dani, John, and Marita). See ya. ^_^

No comments:

Post a Comment